ANEKA RESEP MASAKAN SELURUH DUNIA

"Tahu" Dibalik Manfaatnya ada juga tidak Baiknya

0

Ada Apa Dengan Tahu?


Tahu adalah makanan tradisional berbahan kedelai, yang kaya protein dan rendah natrium, kolesterol, dan kalori.
Makanan ini memiliki sejarah hingga 2000 tahun. Karena efek kedelai baik untuk kesehatan, makanan sehat ini pun bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini beberapa fakta mengenai tahu, sebagaimana dilansir Intisari Online.
Tahu menyediakan nutrisi yang cukup.
Tahu kaya akan protein, zat besi, dan kalium. Dalam setiap cangkir tahu, mengandung 10 gram protein. Tahu juga mengandung isoflavon kedelai yang ditemukan efektif dalam mencegah kanker. Tahu juga memiliki delapan asam amino esensial yang tidak dapat disintesis dari senyawa lain dalam tubuh manusia.
Tahu baik untuk diet.
Tahu adalah makanan yang baik untuk mengontrol berat badan. Makanan ini juga dapat memberikan energi dan nutrisi bagi tubuh, rendah kalori dan kolesterol. Tahu tidak mengandung lemak jenuh dan sangat rendah lemak.
Tahu tidak akan membuat Anda menjadi seorang gay.
Ini adalah mitos umum yang menyatakan tahu mengandung estrogen yang dapat membuat pria memiliki karakter feminin kuat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kedelai berbahaya bagi anak laki-laki selama masa pubertas. Namun, beberapa penelitian lain telah menunjukkan bahwa hal itu tidaklah benar. Karena, tahu mengandung fitokimia isoflavon yang termasuk dalam fitoestrogen.
Terlalu banyak tahu tidak baik untuk kesehatan.
Karena kandungan isoflavon, hipotiroid menjadi alasan dari bahaya terlalu banyak konsumsinya. Ini juga ditemukan terkait dengan penurunan kognitif dan atrofi otak di kemudian hari.
Boleh-boleh saja mengonsumsi tahu karena memang suka, tapi cobalah untuk mengonsumsi secukupnya saja.

0 comments:

Post a Comment